News Update :

Berita Buruk Yang Mendadak

Kemarin siang, Senin Kliwon, 21 Juni 2010. Saya tiba - tiba mendadak ada inisiatif untuk mengadakan pertemuan dengan Shahabat2 Pengurus AnsFat Piyungan. Lalu secara otomatis jari ini mengetik sms di HP jelek milikku. Coba sms ke Shbt. Babah, Cepokojajar ( Wakil Ketua Ansor AnCab ). Intinya tanya Bah nanti malam ada barengan acara gak? Kalo gak ada bigimana kalo kita ketemuan untuk membahas agenda AnsFat ( Ziaroh DIY&Magelang serta FASI versi AnsFat). Sms dah tak kirim. Saya sampai nunggu lama banget gak ada respon.
Sambil nunggu reply dari Babah coab aku sms Duet Maut Pimpinan AnsFat Piyungan ( Pak Guru/Shbt. Arifuddin dan Shbti Nur Sa'adah) intinya juga sama bigimana kalo nanti malam jam 20.30 pengurus kumpul tuk koordinasi nyiapken 2 agenda AnsFat tersebut. Akhirnya setelah nunggu lama Babah reply smsQ, jawabane lom ada agenda alias selu. Lalu tak laporkan kepada Duet Ketua AnsFat yang akhirnya disetujui nanti ada Syuro terbatas di rumah Pak Guru, Piyungan. Beberapa pengurus inti dah tak sms&beberapa dah confirm ada yang OK/bisa ada yang pamit.
Jam 16.00 pulang kerja langsung kuliah perdana SP di kampus tercinta UIN SuKa. Sambil ngerjain tugas Matkul EDakwah tiba2 HPQ bergetar ada sms masuk yang isinya mengabarkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un. Telah meninggal putra KangMas Mahmudin dan Mbak Ufi, Kembangsari. Tak baca sms tersebut seksama. Lalu tak laporkan sms tsb ke Pak&Ibu Ketua AnsFat untuk melacak sms tsb apakah betol/tidak. Selain itu juga tak tanyakan kepada Bu Isti Munawwaroh mengenai kebenaran sms tsb. Akhirnya ane mendapatkan jawaban yang sama sms tersebut emang benar&betol. Perasaan langsung gimana gitu. Mulut ini lalu mengucapkan tarji'.
Setelah memastikan kebenaran info tsb, beberapa shahabat dah tak sms lagi kalo Rapat terpaksa dipending tapi diganti dengan tahlil dan takziyah ke K.H. Asmawi (Bapak dari Mbak Ufi). Setelah pulang kuliah lalu bergegas tancap gas ama motor kesayangan ane menuju ke Pyongyang ke Pak Guru dulu. Ternyata beliau dah ke Kembangsari tadi. Lalu ane sendiri ke lokasi. ternyata tahlil dah selesai dan diputuskan jenazah Alm. Ahmad kan dimakamkan malam itu juga pukul 22.00. Setelah pasti kepeutusan tsb beberapa Shahabat AnsFat langsung tak sms untuk bisa ikut menghormat pemakaman putra Kang Mahmudin tsb.
Akhirnya beberapa personil Shahabat Banser bisa dateng langsung menuju ke makam Kembangsari tepatnya di belakang rumah duka/Ndaleme Pak Asmawi. Kita dapet mengikuti prosesi pemakaman Alm. Ahmad samapai khatam. Doa kami semoga Alm Ahmad yang baru lahir belom punya dosa ini menjadikan tabungan bagi kedeua orang tuanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan ( keluarga besar Pak Asmawi khususnya Kang Mahmudin dan Mbak Ufi ) diberikan kesabaran dan ketabahan. Amiiin
Demikian laporan dari reporter AnsFat Piyungan.
NUWUN
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright GP. ANSOR - FATAYAT NU KEC. PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.