News Update :

Posko Pengungsi Merapi di Balai Desa Srimartani

Sejak terjadinya letusan Merapi yang paling besar pada Hari Jumat pagi, dan meluluh lantakkan desa Argomulyo, Maka Pemerintah mulai memberlakukan zona aman yaitu 20 km. Mulai saat itu mulailah terjadi pengungsian besar-besaran pada masyarakat yang berada di di Zona tersebut.

Mulai tanggal 5 Nopember 2010 kemarin Balai Desa Srimartani, Piyungan Bantul, Yogyakarta yang terletak di jl. piyungan-prambanan menjadi tempat posko pengungsian merapi. Hingga saat ini jumlah pengungsi di balai desa srimartani telah mencapai 1347 orang. Dengan jumlah sedemikian banyak, tentunya peran masyarakat dan para donatur sangat dibutuhkan untuk membantu saudara-saudara kita di posko pengungsian merapi di Balai desa Srimartani.

Pergerakan Pemuda yang dikomandani oleh GP. Ansor-Fatayat NU PAC Piyungan bersama Karang Taruna Desa Srimartani dan Pemdes Srimartani, dibantu teman-teman relawan dari Pemuda Muhammadiyah, PMI, Mahasiswa, Pengurus Parpol dan Masyarakat sekitarnya. Dengan jumlah yang begitu banyak pengungsi yang ada, maka kebutuhan makan minum dan kebutuhan lain seperti selimut, pakaian pantas pakai, sabun, sampho, pasta gigi, pembalut wanita, susu bayi, obat-obatan, masker dan sebagainya masih selalu dinantikan para pengungsi di posko ini.Rata Penuh

bagi Anda yang bersedia menyumbangkan, kami berharap mengirimkannya ke posko langsung atau bisa hubungi kami diTelp : (0274) 9366278(Shbt, Arifudin, S.Pd., Ketua GP. Ansor) atau Nur Sa'adah, S.Pi. (HP. 081578820922). Sekecil apapun bantuan anda, sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang menderita. Dulu kami mendapat bantuan ketika gempa jogja 26 Mei 2006, sekarang giliran kita sebagai saudara gantian membantu saudara saudara kita ini. Semoga kondisi merapi segera membaik dan tidak membahayakan warga jogja-jateng dan sekitarnya.

Posko terbuka 24 jam dan siap menerima bantuan anda.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright GP. ANSOR - FATAYAT NU KEC. PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.