News Update :

PEMBARETAN BANSER SATKORYON PIYUNGAN 2010

Lapor Komandan ini yang bisa saya laporkan. Liputan pembaretan....

Hari Ahad Kliwon kemarin, 24 Oktober 2010 pukul 08.00 GP Ansor Piyungan dalam hal ini Banser Satkoryon Piyungan mengadakan Pembaretan Banser alumni Diklatsar 2010.
Acara ini dimuali sejak malam Ahad jam 20.00. Dibuka oleh Kasetma Shbt. Arif Kh. Pembukaan dilangsungkan di SMP Pembangunan. Dengan diikuti oleh alumni diklatsar sebanyak 19 orang ditambah titipan dari Imogiri 2 orang dan dari Pundong 5 orang.
Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Long March ( meneladani para pejuang kita dahulu kaya'Long March Siliwangi. Adapun rute perjalanan ini mulai dari SMP pembangunan ke timur - Petir naik ke Kedung Pucang - ke utara sampai Wukir. Lalu turun. Ke Pereng. Istirahat sejenak lah. Lalu berjalan lagi melewati Balai Desa Sumberharjo - Jlatren lurus ke barat. Belok kanan mas. Lurus lagi ke barat. Lanjut lagi lah gak usah istirahat dulu ( ngo ndak kesel, padahal aku numpak Supra XQ . Sampailah kita di kawasan Candi Abang. Mulai naiklah kami ke kawasan NdiBang. Wah juan karna Sabtu hujan dalane yo rodo jbelok, teles 'n becek . Wes gapopo yang penting hepy.
Akhirnya perjalanan panjang ( munine kang Helmy Tim Survey sampe 14km. )yang melelahkan ini telah finish. Kita sampe di rumah trnsit jam 00.30. Setelah cuci kaki dan berwudhu disusul oleh teh anget dan bakwan gorena anget. Juan lega di tenggorokan. E la kok disusul mi rebus pedes tanpa telor dan masih panas. yuhu uenake. wes disediane oleh tuan rumah. Nuwun sanget Pak ( he he Pak sopo yo gak ngerti jenenge ).
Men rodo medun sikek. Lalu kita sholat witir. Tros bobok bersama.
Waktu shalat shubuh sudah masuk. Pukul 03.45 kita bangun bersama - sama ambil wudhu. Lalu berjama'ah Shubuh. Setelah berdzikir berjama'ah secukupnya. Lalu Shbt. Aris Fathoni tampil ke depan memimpin peserta untuk melakukan senam pagi. Setelah dirasa cukup Kang Dodo gak mau kalah akhirnya juga ikut nimbrung. Kerja sama dengan Kang Aris memimpin peserta menyanyikan Mars Banser ( Baret hitam tetap jaya ) . Seng apal meng kuwi. Kecuali nek Mars Ansor wani jak lomba aku. Eh ternya Kang Aris juga punya mars laen yang gak kalah menarik ( piye yo aku gak iso. neng enek kata2ne Gara2 janda muda membuat masuk ke Banser... he he . terus egak iso... ).
Setelah dirasa cukup senamnya. Lau aku ngliat ke dapur ternyata sarapan pagi dah siap. Menunya uenak. Lele goreng sambel tomat 'n sayur kering. Sedepe. Maem berjama'ah.
Setelah sarapan selesai. Tibalah kami pada rangkain puncak Pembaretan. Peserta dibariskan oleh Shbt. Aris. Lalu dibagi 2 kelompok. 1 kelompok dikawal oleh Shbt. Arif yang lain dikawal oleh Shbt. Hamid Basri. Setelah berjalan beberapa menit sampilah kami di Puncak Candi Abang.
Sebelum pembaretan Shbt. Aris memimpin peserta untuk PBB. Di sini pserta dilatih bagaiman tata cara berbaris seperti yang dilakukan oleh TNI kita.
Sedangkan Kang Dodo melatih penanganan Lalu Lintas. Bagimana cara meNYETOP kendaraan dari 4 penjuru arah dan tiap arah.
Kini giliran tibalah puncak acara yaitu pembaretan Banser yang langsung disematkan oleh komandan Banser Satkorcab Bantul ( Shbt. Ahmad Khozin ). Selain beliau hadir juga Shbt. Atthobari ( Ketua Ansor Cabang Bantul ), Shbt. Basuki&gak tahu namanya ( anggota SatkorCab Bantul ).
Satu per satu peserta naik ke puncak Ndibang lalu disematkan Baret Banser oleh Shbt. Ahmad Khozin disaksikan oleh Komandan Satkoryon ( Shbt. Kasmustandar ), Kasetma ( Shbt. Arif ), Shbt. Hamid Basri dan seluruh panitia yang ada di bawah.
Setelah prosesi penyematan baret telah selesai dilanjutkan dengan ramah tamah. Dalam ramah tamah ini Shbt. Atthobari berpesan Banser adalah prajurit khusus Ansor yang juga diminta menjaga keutuhan NKRI serta tetap istiqomah di dalam ASWAJA ( Ahlussunnah Wal Jama'ah ). Tetap menjaga ukhuwah di saat Islam terpecah belah seperti akhir - akhir ini.

Demikian laporan dari reporter ANFAT Piyungan.

Suwun..
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright GP. ANSOR - FATAYAT NU KEC. PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.